Sunday, May 13, 2012

Rangkaian Penguat Antena Mobil

Rangkaian Penguat Antena Mobil. Asyik banget bila dalam perjalanan berkendaraan mobil sambil hiburan dengan mendengarkan radio atau melihat TV. Lelah dan pegal tak begitu terasa. Sekarang Setiap mobil sudah dibekali antena sebagai kelengkapan standar pada sistem audionya, untuk memperkuat kemampuan menerima sinyal radio FM (Frequency Modulation) dan AM (Amplitude Modulation).
Namun jika ingin memperkuat kemampuannya lagi dalam menerima sinyal frekuensi radio maupun siaran TV, terutama pada kondisi di jalur antar kota, bisa memasang sebuah Rangkaian Penguat Antena Mobil.
Bila Anda tertarik untuk memilikinya, gampang kok. Merakit sendiri juga bisa. Coba lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini trus dirakit.

Penguat Antena Mobil ini dapat digunakan hingga 70 MHz dan dirancang khusus untuk meningkatkan sinyal lemah yang ditangkap oleh antena mobil. Ia memiliki impedansi input tinggi dan fitur kebisingan yang rendah.
Keuntungan total dari penguat antena mobil adalah sekitar 30 dB dan impedansi masukan pada 30 Mhz sekitar 10 KΩ. Penguat harus dipasang langsung di dasar antena untuk menghindari kebocoran sinyal yang disebabkan oleh karakter kapasitif dari kabel koaksial.
Kami yakin Rangkaian Penguat Antena Mobil ini mudah dibuat karena simpel skemanya dan komponen-komponen yang digunakan bisa didapatkan di pasaran. Tapi bilamana Anda memang tak ada waktu untuk merakitnya sendiri, Anda bisa minta bantuan teknisi elektro atau teman juga tetangga yang paham elektro dapat diminta bantuannya. Selamat mencoba, semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment