Monday, May 14, 2012

Rangkaian vokal zapper

Rangkaian vokal zapper. Range vokal setiap orang berbeda-beda. Standar normal umumnya orang memiliki dua oktav. Semakin panjang range vokal seseorang, semakin memungkinkan dia untuk membawakan berbagai jenis lagu dengan baik. Dengan catatan, dia memiliki kemampuan/teknik vokal yang baik pula tentunya.
Seseorang yang bertipikal vokal bass, bariton, alto, dan mezo sopran, biasanya memiliki range vokal yang pendek. Lain halnya seseorang yang bertipikal vokal tenor atau sopran, biasanya ia memiliki range vokal panjang. Namun, terkadang ada juga, meski ia bertipikal bass, tapi memiliki range vokal panjang. Sebaliknya, orang yang bertipikal tenor tapi range-nya pendek.
Pemahaman terhadap tipikal vokal sangat penting. Terutama untuk menentukan nada dasar ketika hendak bernyanyi. Bagi Anda yang bertipikal vokal rendah, jangan khawatir kehilangan kesempatan bernyanyi. Tak masalah. Anda bisa menyesuaikan nada dasar di mana Anda mulai bernyanyi yang sesuai dengan jenis suara Anda. Misalnya dengan menurunkan nada dasar dari penyanyi aslinya. Ilmu vokal bukanlah ilmu eksak.
Bagi Anda yang hobi bernyayi (karaoke) tapi nggak pede pada suara Anda, jangan khawatir saya akan berikan sedikit solusi agar aksi panggung Anda bertambah pede dengan suara merdu Anda. Suara butek akan terdengar bening, tapi Anda harus sedikit kreatif dan usaha dikitlah. Coba deh rangkaian vokal zapper.
Inilah skema rangkaian yang bisa membuat Anda tampil pede di atas panggung.

Dengan rangkaian vokal zapper, suara sember jadi bening. .Lihat rangkaiannya, pelajari dan praktekan sendiri, lalu coba alatnya, suara emas Anda akan mendayu-dayu.

No comments:

Post a Comment