Tuesday, May 8, 2012

Rangkaian Penguat Gitar

Rangkaian Penguat Gitar. Anda pasti sudah gak asing lagi dengan alat musik yang namanya gitar. Gitar termasuk salah satu alat musik favorit. Alat musik ini sangat disukai anak-anak, remaja atau pun orangtua. Alat musik petik ini sangat diperlukan oleh anak band.
By the way, biar keluaran sound gitar jadi mantap, perlu tuh ditambah penguat. Kali ini kami sajikan Rangkaian Penguat Gitar buat Anda. Silakan lihat dan pelajari gambar skemanya di bawah ini.

Ini adalah penguat daya menengah gitar dianjurkan terutama untuk penguat portabel. Penguat adalah kombinasi antara driver audio sederhana yang terintegrasi, LM391-80 dan tahap contratemps yang dirancang dengan transistor bipolar.

Awal perlindungan termal berada pada aliran NTC  sekitar 200uA. Arus siaga bisa disesuaikan dengan P1. Potensiometer ini awalnya 0 dan kemudian disesuaikan untuk mencapai arus 50mA. Hal ini dapat ditingkatkan hingga 400mA jika ingin distorsi yang rendah.
Transistor daya ditempatkan pada sisi yang sama dari printed circuit board, sehingga dapat dipasang pada sebuah heatsink bersama-sama dengan thermistor. Heatsink harus cukup besar dan memiliki ketahanan termal dari 10K maksimum / W. L1 memiliki 20 putaran dengan tembaga email 0.8mm, digulung lebih R21. C9 adalah kapasitor keramik.

No comments:

Post a Comment